Kegiatan Praktek Lapangan III Satuan Nindya Praja IPDN Jatinangor

IMG20190328125856

Hari rabu tanggal 28 Maret 2019 di Pendopo Balai desa kalimas, kepala desa Kalimas bapak Mujiyono menerima satuan nindya praja IPDN Jatinangor yang akan melaksanakan kegiatan praktek lapangan III tahun 2019.

dalam sambutan penerimaannya kepala desa sangat antusias atas kedatangan Praja IPDN di desa Kalimas serta menyampaikan ucapan selamat datang di desa kalimas dan terima kasih atas ditunjuknya desa kalimas menjadi salah satu tempat kegiatan diantara tiga desa di kecamatan randudongkal yang ditunjuk, harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini akan memberikan manfaat baik bagi desa Kalimas sendiri maupun bagi Praja IPDN.

sementara itu pendamping teknis kegiatan praktek lapangan III nindya praja, bapak Dudi Wiguna, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bagi satuan praja dalam pemenuhan pola pendidikan Jarlatsuh yang dititikberatkan pada kegiatan pelatihan agar praja mampu membandingkan antara teori dan fakta di lapangan. Dalam pelaksanaan kegiatan praktek lapangan ini sendiri diikuti oleh 17 orang praja IPDN.

adapun kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain :

  1.  Penataan desa paska Pilkades
  2. Penguatan Kinerja Pemerintahan desa
  3. Peningkatan disiplin Kades dan perangkat desa
  4. Penataan aset desa
  5. Pendampingan BUMDes
  6. Pendampingan Pemnfaatan IT
  7. Bhakti sosial Praja.

Kegiatan Praktek Lapangan III Nindya Praja IPDN di desa Kalimas dilkasanakan mulai tanggal 28 Maret 2019 sampai dengan tanggal 16 April 2019 atau kurang lebih dilaksanakan selama 20 hari.

2 Komentar

  1. Sekedar koreksi:
    Untuk penulisan nama orang, nama desa/kota di awali dgn huruf Kapital, misal Mujiyono bukan mujiyono, Kalimas bukan kalimas

    • Betul…
      Mohon maaf mungkin karena terburu2, utk penerbitan selanjutnya akan kami koreksi lagi.
      terima kasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*