NUANSA IDZUL FITRI 1 SYAWAL 1440 H / 5 JUNI 2019 M

SAMBUTAN KEPALA DESA KALIMAS

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahilladzi, nahmaduhu, wanastainuhu, wanstahfiruhu, wanaudzubika min syuruuri anfusina, wamin sayyiati a’malina, mayyahdillahu fala mudilalah, wamayyudlil fala hadiyalah, laa khaula wala quwata illa billah.

Allahumma solli wasallim ‘alaa sayyidina muhammadin, waala alihi wasohbihi ajma’in.

Allahu akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Laailahaillallahu Allahu Akbar, Allahu akbar walillahilhamdu

Hadrotil Mukaromin, wal muhtaromin, alim ulama, sesepuh, pinisepuh yang selalu saya ta’dimi segala fatwa serta nasehatnya, yang senantiasa dimulikan oleh Allah SWT.

Pengurus masjid mushola, serta bapak-bapak, ibu-ibu, jamaah saholat idzul firtri yang saya hormati. Pada kesempatan yang sangat berbahagia, dipagi hari yang cerah nan indah dan agung ini marilah kita bertafakur seraya memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya yang telah diberikan kepada kita semua, sehingga pada pagi hari ini kita dapat bersama-sama hadir di majlis yang mulia dan penuh berkah ini, guna melaksanakan sholat idzul fitri pada 1 syawal 1440 H. di masjid Al-mujahidin/Al-Huda/Sabilul Huda desa Kalimas yang kita cintai. Marilah kita mengagungkan asma-Nya dengan mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, seraya memohon agar ibadah-ibadah yang telah kita kerjakan di bulan puasa kemarin dapat membekas dalam benak hati kita, sehingga dapat pula terimplementasi dalam kehidupan masyarakt sehari-hari, Semoga kita himpun ke dalam golong umat yang bertaqwa kepada Allah dan taat pada rosulnya, Amin Ya Robbal ‘Alamin.

Kaum mulimin Wal muslimat yang dimuliakan Allah

Sebagai umat yang setia dan cinta rosulullah SAW, marilah kita untuk senantiasa bersolawat kepada beliau, karena beliaulah penuntun kita, yang telah menunjukan jalan kebenaran dari jalan kesesatan, beliaulah sosok pemimpin yang patut kita teladani, dan beliaulah sosok nabi yang akan menjadi malaikat penolong kita kelak di yaumil qiyamah, semoga kita semua tergolong umatnya yang kelak akan mendapatkan pertolongan/safaatnya, amin ya robbal ‘alamin.

Allahu akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Walillahilhamdu

Hadirin, sidang Id yang berbahagia

Hari ini benar-benar merupakan hari yang sangat berbahagia, untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan Ucapan Selamat Meraih Kemenangan kepada kaum muslimin wal muslimat desa Kalimas, yang telah lulus dalam menempuh ujian berat dibulan suci Romadon, menahan lapar dan dahaga, menahan diri dari nafsu amarah, serta menahan kesabaran, sehingga pada bulan suci Romadon dapat tercipta suasana yang sejuk dan damai serta tentram dalam kehidupan masyarakat desa Kalimas, semoga kondisi yang demikian dapat selalu terjaga untuk hari-hari yang akan datang, sehingga kerukunan masyarakat yang merupakan salah satu modal kebersamaan dalam membangun desa kalimas dapat selalu terwujud.

Tak lupa juga kami menyampaikan selamat datang kepada warga perantau, yang telah sampai di kampong halaman, memelihara budaya mudik lebaran yang merupakan tradisi tahunan untuk pulang kampong demi jumpa keluarga untuk bersilaturokhmi dan halal bihalal bersama keluarga, sanak saudara dan handai tolan serta dengan sesama warga sekapung halaman yaitu kampong Kalimas tercinta yang selalu kita rindukan, demi memper-erat ukhuwah dan persaudaraan.

Bagi mereka yang masih dalam perjalanan pulang, kita do’akan semoga dapat segera sampai dengan selamat sehingga dapat segera berkupul bersama-sama keluarga tercinta yang setia menunggu di rumah.

Hadirin yang berbahagia,

Kegiatan berkunjung dan bersilaturohim dihari raya idzul fitri, marilah kita jadikan momentum untuk islah dan kembali pada fitroh kesucian, melebur kesalahan dan kealfaan, saling memaafkan serta menjalin kerukunan dan persaudaraan, dari carut marutnya permasalahan kehidupan, social, politik hingga persoalan keluarga yang menjadikan perpecahan.

Dengan bersilaturokhmi  dan berkunjung, maka segala permusuhan dan perpecahan marilah untuk kita lupakan dan kembali merajut tali persaudaraan guna menjalin kerukunan dan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Kaum muslimin muslimat yang dirakhmati Allah

Sebagai akhir sambutan saya, perkanankanlah saya atas nama pemerintahan desa Kalimas dan lembaga lembaga desa lain memohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila selama periode kepemimpinan kami terdapat kesalahan baik disengaja maupun yang tidak disengaja atau ada perilaku dan tutur sapa yang kurang berkenan terutama dalam memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat desa Kalimas.

Pada kesempatan ini juga kami atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan Selamat Hari Raya Idzul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah,  minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

Demikian sambutan yang dapat disampaikan pada acara Sholat Idzul fitri 1 syawal 1440 Hijriyah, mohon maaf apabila terdpat kekurangan.

Billahi taufiq wal hidayah, wal inayah Tsumassalamu’alaim Wr. Wb.

Naskah : Kades Kalimas

Ditulis oleh: admin desa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*